Minggu, 08 September 2013

Harga dan Spesifikasi HTC First


Korporasi raksasa gadget dunia, HTC menggandeng Facebook guna mendukung ponsel keluaran terbarunya yaitu HTC First. Dengan fitur aplikasi facebook home yang jadi default gadget tersebut, handphone ini disebut-sebut sebagai Facebook Phone pertama yang pernah ada di dunia. 

Peter Chou, Chief Executive HTC mengungkapkan bahwa HTC First adalah handphone dengan basis Android namun disertai Facebook Home yang jadi fitur utama. Bagi anda yang punya tingkat akses facebook yang tinggi, smartphone ini sangat cocok karena anda bisa mengaksesnya kapan pun meskipun layar dalam keadaan terkunci. Fitur Cover Flow memungkinkan anda untuk mengakses facebook dengan cepat dan aman, tanpa perlu repot membuka kunci layar HTC First milik anda. 

Spesifikasi HTC First
Dari sisi Spesifikasi HTC First memang masih kalah dengan beberapa gadget keluaran teranyar misalnya HTC One dan Galaxy S4. Misalnya dari segi prosessor HTC First memiliki dual core Snapdragon 400 berkecepatan 1,4 GHz, sementara gadget lain rata-rata sudah memiliki prosessor quad core yang kecepatannya hingga 1,9 GHz.

Dari sisi RAM, HTC First hanya punya RAM sebesar 1 GB, sedangkan Samsung Galaxy S4 dan HTC One memiliki RAM sebesar 2 GB. Namun, sedari awal vendor yang berbasis di China ini sudah menekankan bahwa keunggulan yang ditawarkan Smartphone HTC First bukan pada hardware, namun lebih mengutamakan akses yang lebih mudah bagi para penggila sosial media khususnya Facebook. 
 
Beberapa situs terkemuka IT menyimpulkan bahwa, HTC cukup baik dalam menerapkan strategi produk HTC First. Dengan spesifikasi yang low end, smartphone ini mampu menjalankan facebook home dengan lancar tanpa hambatan berarti. Janji HTC bagi para pengguna situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tampaknya bukan pepesan kosong. 

Untuk Harga HTC First di pasaran dilempar dengan angka sekitar Rp. 900 ribuan saja. Namun harga tersebut belum final mengingat produk ini belum sampai ke Indonesia. Kisaran harga di atas kiranya cukup murah untuk ukuran smartphone dengan fitur istimewa seperti HTC First. 
Harga HTC First


Sebelum anda memutuskan untuk membelinya atau tidak, cermati dulu tabel Spesifikasi HTC First di bawah ini. Apakah sesuai dengan kebutuhan dan style anda ataukah tidak.
Layar
Tipe
Super LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
720 x 1280 pixels, 4.3 inches (~342 ppi pixel density)
Multitouch
Ya

- Facebook Home UI
Kamera
Utama
5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face detection
Video
Yes, 1080p@30fps
Depan
Yes, 1.6 MP
Performa
OS
Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chipset
Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400
CPU
Dual-core 1.4 GHz Krait
GPU
Adreno 305


Tidak ada komentar:

Posting Komentar