Kamis, 25 Juli 2013

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Duos

Samsung termasuk yang pertama dalam memperkenalkan Smartphone-tablet hybrid atau yang lebih dikenal dengan sebutan phablet. Tren ini diikuti oleh beberapa produsen lain. Namun sekarang Samsung siap berkompetisi kembali dengan gadget terbarunya, Samsung Galaxy Grand Duos. Fitur apa sajakah yang menjadi andalan phablet seharga 3,3 juta rupiah ini? Mari kita lihat sama-sama. 

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Duos

Dilihat dari penampilan fisiknya, anda akan mengamati banyak persamaan antara perangkat ini dengan seri Galaxy Note II. Seri Duos cukup tebal dan agak sedikit gemuk dengan berat 162 gram. Anda yang memiliki tangan kecil mungkin kurang nyaman memakainya. Secara umum, casis terlihat kokoh dan tidak terkesan murahan. Di belakangnya terdapat pola khusus yang membuat daya cengkeram menjadi lebih baik. Ukuran layar pada Smartphone ini adalah 5 inci, hampir sebesar tablet yang rata-rata memiliki layar 7 inci. Di bagian depan terdapat kamera 2 MP, sementara di bagian bawahnya merupakan tombol berupa home, kapasitif, dan back. 

Di bagian belakang anda bisa menemukan kamera 8 MP dengan LED flash untuk pemotretan malam hari. Pada bagian ini juga terdapat loudspeaker. Tombol dan port tersebar secara merata di sisi phablet. Sisi kiri merupakan tempat untuk tombol power, sisi kiri untuk volume rocker, sementara di bagian bawah merupakan port microUSB dan headphone jack di bagian atas. Saat membuka cover bagian belakang, anda akan melihat sebuah baterai berkapasitas 2,100mAh, serta 2 buah slot untuk kartu SIM GSM. Di samping slot SIM terdapat slot lain untuk kartu microSD. 

Berikutnya kita akan membahas tentang kualitas layar. Satu kelemahan dari Samsung Galaxy Grand Duos adalah layarnya memiliki resolusi yang kurang besar. Resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 187 ppi bisa dibilang terlalu rendah untuk Smartphone yang memiliki layar 5 inci. Namun begitu, viewing-anglenya sudah baik, begitu pula dengan produksi warnanya. Menulis pesan, membaca halaman website, atau menonton video terasa cukup menyenangkan. Berikutnya adalah fitur kamera, apakah resolusi 8 MP mampu membuat phablet ini melakukan tugasnya dengan baik? Ada banyak Smartphone dengan resolusi kamera besar namun tidak bisa menghasilkan gambar berkualitas. Untung saja hal itu tidak berlaku pada perangkat ini. Produksi gambar di tempat terbuka terlihat detil dan akurat. Pemotretan pada kondisi minim cahaya juga tidak mengecewakan. Tidak hanya itu, berbagai pengaturan tersedia untuk membuat gambar lebih menarik, diantaranya adalah Face detection, Flash, Panorama, Exposure value, Scene mode, dan masih banyak lagi.

spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Grand Duos



Jaringan
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2?, 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
Layar
Capacitive touchscreen, 16M warna
480 x 800 pixels, 5.0 inches (~187 ppi pixel density) Multitouch, TouchWiz UI
Ukuran/Berat
143.5 x 76.9 x 9.6 mm (5.65 x 3.03 x 0.38 in) / 162 g
Memori
8 GB storage, 1 GB RAM
microSD, hingga 64 GB
Data
3G, EDGE, GPRS, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB v2.0
Kamera
8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flas, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization
Sekunder 2 MP
Baterai
Li-Ion 2100 mAh
Sistem Operasi
Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU
Dual-core 1.2 GHz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar