Senin, 15 Juli 2013

Harga dan Spesifikasi LG Optimus G

LG berusaha keras untuk bersaing di market Smartphone Android yang masih didominasi oleh Samsung. Melalui seri terbarunya LG Optimus G, perusahaan itu mencoba peruntungannya kembali. LG berkontribusi besar terhadap kesuksesan Google Nexus . Lalu, apakah seri terbarunya ini mampu bersaing dengan Google Nexus? Mari kita lihat. 
Harga dan Spesifikasi LG Optimus G
Kedua Smartphone ini memiliki beberapa kemiripan, salah satunya plate berwarna hitan berkilauan di bagian bawah kaca. Itu akan sangat menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Optimus G juga memiliki beberapa bagian yang terbuat dari bahan stainless steel. Itu meningkatkan kesan premium dari handset ini. Dengan sudut yang agak melengkung, Smartphone ini sangat nyaman saat digenggam. Selain tampilannya yang modis dan modern, fitur port dan koneksinya juga sudah cukup lengkap. Penempatan tombol pada bodi Smartphone sedikit banyak  mirip dengan yang terdapat pada Galaxy S3.

Power button terpasang di sisi kanan, kemudian tombol volume di sisi kiri. Socket untuk headphone terletak di bagian atas, sementara di bagian bawah anda bisa menemukan port USB. Slot untuk micro SIM terdapat di samping volume rocker. Dengan desain yang cantik, faktanya Smartphone ini memiliki bodi yang terkunci sehingga pengguna tidak bisa mengakses baterai. Tidak hanya itu, slot untuk micro SD pun ditiadakan. Untung saja absennya slot memori eksternal tergantikan dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB. Dengan harga sekitar 5,2 juta rupiah, kamera menjadi salah satu fitur andalan. Dengan resolusi sebesar 13 MP, anda memiliki kesempatan untuk mengambil foto berukuran lebih besar.

Dari sisi layar, LG Optimus G sama sekali tidak mengecewakan. Layarnya adalah IPS, selain itu ukurannya juga relatif besar, yakni 4,7 inci. Sensitivitas layar terhadap sentuhan sangat tinggi. Itu karena beberapa lapisan layarnya dihilangkan, sehingga gambar yang diproduksi terlihat lebih nyata. Penghapusan beberapa lapisan ini juga membuat layar terlihat hitam saat dimatikan, tidak keabu-abuan seperti yang sering kita lihat pada Smartphone lain. Dalam hal performa, Smartphone ini bekerja dengan baik. Navigasi menu dan menjalankan aplikasi terasa cepat dan ringan.

Performa ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.5GHz serta kapasitas RAM sebesar 2GB. Dengan spesifikasi ini, pengguna bahkan bisa menampilkan 3 aplikasi sekaligus tanpa masalah. Sementara untuk baterai, kapasitas 2100mAh terasa sudah cukup handal untuk mendukung kinerja Smartphone. Dalam pemakaian intens seperti internet non-stop, Smartphone ini bisa bertahan hingga sekitar 4,5 jam.

spesifikasi lengkap LG Optimus G



Jaringan
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
Dimensi
131.9 x 68.9 x 8.5 mm
Layar
True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors
768 x 1280 pixels, 4.7 inches (~318 ppi pixel density) Multitouch, Protection Corning Gorilla Glass, LG Optimus UI v3.0
Kamera
13 MP autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, image stabilization
Ya, 1.3 MP
Sistem Operasi
Android Jellybean 4.1
CPU
Qualcomm MDM9615/APQ8064 Quad-core 1.5 GHz Krait
Graphics Processing Unit
Adreno 320 Sensors
Memori
32 GB, 2 GB RAM
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
HSDPA, HSUPA
Bluetooth
Berat
145 g
Baterai
2.100 mAh
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar