Jumat, 19 Juli 2013

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia L

Ada banyak Smartphone mid-end di pasaran, namun tidak banyak yang "menggugah" dari segi penampilan. Kali ini kita akan mereview Sony Xperia L, sebuah Smartphone mid-end yang memiliki fisik lumayan cantik. Ada beberapa warna yang bisa dipilih, namun yang putih terlihat sangat menarik.

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia L

Salah satu yang paling menarik dari penampilannya adalah bagian belakangnya yang melengkung. Sementara di bagian depannya terlihat datar sama sekali. Semua tombol penting berada di sisi sebelah kanan, sementara volume rockernya terpasang di bagian atas. Di bagian bawah merupakan tempat untuk tombol kamera. Port USB berada di sisi kiri dan headphone jack di bagian atas. Dengan layar berukuran 4,3 inci, resolusinya sudah cukup besar, yaitu 480 x 854 pixel. Layar terlihat jernih dan detil dengan bintik-bintik yang tidak begitu jelas. Paparan warnanya juga dalam dan cerah untuk sebuah Smartphone kelas menengah seharga 2,9 jutaan. Jika anda meningkatkan kecerahan hingga batas maksimal, warna terlihat agak memudar. Namun anda bisa memakai pengaturan default auto-brightness untuk memaksimalkan kualitas gambar. 

Secara performa, Sony Xperia L didukung oleh prosesor 1 Ghz dual-core Qualcomm Snapdragon, dengan RAM 1 GB. Melalui uji benchmark, performa dari Smartphone ini tidak mengecewakan. Tidak terasa masalah berarti saat membuka aplikasi yang berat. Anda bisa mencobanya untuk bermain game. Untuk game sekelas Fast & Furious 6 yang dikenal cukup berat, Smartphone ini mampu melakukan tugasnya dengan baik. Sistem operasinya pun memakai yang terbaru, yaitu Android 4.1.2 Jelly Bean. Pengaturan menunya tidak murni Android, melainkan dengan pengaturan khusus dari Sony. 

Ada beberapa aplikasi menarik yang bisa anda temukan, seperti WALKMAN for music, Facebook, NeoReader, File Commander, dll. Lalu bagaimana dengan kualitas kamera? Kamera telah menjadi fitur wajib ponsel saat ini. Hampir semua ponsel yang baru dirilis dilengkapi dengan kamera, bahkan ponsel kelas low-end sekalipun. 8 MP merupakan resolusi yang disematkan pada kamera ini. Resolusi ini terbilang besar, namun tidak ada yang istimewa pada bagian ini. Hal lain yang patut diacungi jempol adalah konektivitasnya yang sudah lengkap, mulai dari 3G, GPRS, WLAN, dan Bluetooth. Untuk daya tahan baterai, Sony mengklaim bahwa handsetnya ini bisa bertahan hingga 8,5 jam untuk berbicara. Sementara untuk pemakaian normal, ponsel bisa bertahan seharian.

spesifikasi lengkap Sony Xperia L




Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
Layar
TFT capacitive touchscreen, 16M colors
480 x 854 pixels, 4.3 inches (~228 ppi pixel density) Multitouchup to 4 fingers Protection Scratch-resistant glass
Ukuran/Berat
128.7 x 65 x 9.7 mm / 137 g
Memori
8 GB (5.8 GB user available), 1 GB RAM
microSD, up to 32 GB
Data
3G, EDGE, GPRS, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB v2.0
Kamera
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash Features Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Baterai
Li-Ion 1750 mAh battery
Sistem Operasi
Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPU
Qualcomm MSM8230 Snapdragon CPU Dual-core 1 GHz GPU Adreno 305 Sensors Accelerometer, proximity, compass

Tidak ada komentar:

Posting Komentar