Minggu, 21 Juli 2013

Harga dan Spesifikasi LG Optimus L5 II

Kerjasama LG dan Google telah menciptakan perangkat yang berkualitas, seperti Nexus 4. Bahkan perangkat tersebut bisa kita sandingkan dengan iPhone 5 atau Samsung Galaxy S3. Seri Optimus dari LG sudah cukup banyak mewarnai pasar, mulai dari Optimus G Pro hingga L3. Salah satu yang terbaru adalah LG Optimus L5 II. Lalu apa saja keistimewaan dari perangkat seharga 2,1 jutaan ini? Ada beberapa Smartphone dari produsen lain yang bisa disejajarkan dengan perangkat ini, seperti Sony Xperia J. 

Harga dan Spesifikasi LG Optimus L5 II


Dari sisi desain, LG sepertinya tidak terlalu banyak bereksperimen dengan perangkat terbarunya ini. Desainnya hampir sama dengan beberapa Smartphone keluaran LG sebelumnya. Bentuknya kotak, dengan tombol home di bagian bawah layar. Anda mungkin merasa sediki kecewa dengan minimnya perubahan pada desain. Namun bagaimanapun juga, handset ini memiliki tampilan yang cukup cantik. Dengan dimensi 117.5 x 62.2 x 9.2mm dan berat 103g, Smartphone ini tergolong sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Tidak hanya nyaman dalam genggaman, ukuran ini juga pas pada saku baju atau celana. Merupakan Smarthphone kelas menengah, spesifikasi yang tersemat di dalamnya juga cenderung middle class. 

Prosesornya masih single-core 1GHz. RAM nya juga masih 512MB, sementara banyak Smartphone mid-end lain berlomba-lomba meningkatkan RAM hingga lebih dari 1 GB. Memori penyimpanan internalnya juga standar, yaitu 4 GB. Namun begitu, LG Optimus L5 II sudah menjalankah Android Jelly Bean yang berdampak cukup besar pada performa. Kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP, sekali lagi tidak begitu besar. Walaupun ada banyak kekurangan, paling tidak layarnya yang sebesar 4 inci telah memiliki resolusi 480 x 800 pixels. Dari sisi konektivitas, beberapa tipe koneksi penting seperti 3G, Bluetooth dan NFC sudah tersedia disini. 

Ponsel berlayar besar biasanya mempengaruhi berat dari perangkat itu sendiri. Untungnya pada LG Optimus L5 II, ukuran layar tidak berpengaruh pada bobotnya. Penyusunan menu dan tombol terlihat rapi dan mudah diakses. Tombol home-nya dilengkapi dengan lampu LED yang akan bersinar saat perangkat dicharge. 3.5mm headphone jack terletak di bagian atas dan microUSB di bagian bawah. Penempatan microUSB memudahkan kita saat ingin mengecas Smartphone ini. Cover belakang memilki hiasan metalik dan terlihat halus. Bahan tersebut cukup mudah digenggam sehingga anda tidak perlu khawatir Smartphone akan tergelincir saat tangan anda sedang basah. Di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 5MP. Spesifikasi ini sudah cukup solid, namun sayangnya kamera depan ditiadakan. Jadi bagi anda yang sering melakukan video call, sebaiknya pikir-pikir lagi sebelum membeli ponsel ini. 

Spesifikasi lengkap LG Optimus L5 II


Jaringan
GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 3G HSDPA 900 / 2100
Layar
IPS LCD capacitive touchscreen
480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density) Multitouch
Memori
4 GB, 512 MB RAM
microSD, hingga 32 GB
Data
3G, EDGE, GPRS, Wi-Fi , Bluetooth, microUSB v2.0
Kamera
5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
Sekunder tidak ada
Baterai
Li-Ion 1700 mAh
Sistem Operasi
Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU
MTK 6575, 1 GHz Sensors Accelerometer, proximity, compass
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar